Sembilan Ruko di Pasar Inpres Dilalap Si Jago Merah

 Sintang

kebakaran dipasar impres sintang.

Sintang,KRP.Com

Sebanyak sembilan ( 9 ) Rumah Toko (Ruko) di Jln Partisipasi komplek Pasar Inpres Sintang,  Kamis  sore (1/10) sekitar pukul 16.35 wib mengalami kebakaran.

Kebakaran Ruko yang terdiri dari usaha rumah makan, percetakan, elektronik dan furniture tersebut, berhasil dipadamkan pukul 18.30 setelah Delapan unit mobil pemadam kebakaran bereaksi.

Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian ditaksir milliaran rupiah  terdiri dari usaha para korban dan Ruko berbahan kayu semi parmenen tersebut.

Wakapolres Sintang, Kompol Albert Manurung yang tiba ditempat kejadian menjawab media ini mengatakan bahwa informasi yang Ia terima sebelum terjadi kebakaran,  ada terdengar suara ledakan dari salah satu toko

 

“Ini informasi dari  saksi mata” sambung Manurung, seraya menyebut ledakan terdengar antara toko elektronik Gloria atau toko Percetakan Sinamar. Tak lama setelah suara ledakan, muncul asap hitam dan api yang semakin membesar, lanjut manurung menirukan informasi kepadanya.

Ia juga mengatakan Polisi akan segera menyelidiki sumber api sesungguhnya setelah situasi lokasi aman, saat ini kita mash fokus membantu Damkar dan mengamankan situasi ini, ujarnya.

Dilokasi yang sama, Kepala Damkar Sintang Martin Nandung mengatakan  bahwa pihaknya mengerahkan seluruh kekuatan, untuk memadamkan api, dan syukur api dapat dipadamkan pukul 18.40 wib.

Kekuatan Damkar tersebut terdiri dari 8 unit Damkar Sintang, 3 unit Damkar Busera, 1 unit Damkar BPBD, dan 1 unit Armor Water Cannon Polres Sintang, jelas Martin.

Belajar dari peristiwa ini, Martin berpesan supaya setiap rumah toko (Ruko) harus memiliki Alat Pemadam Api Ringan (APAR) untuk mengantisipasi meluasnya kebakaran. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan