Serahkan Bantuan Rumah Swadaya

 Sintang

bantuan rumah swadaya untuk warga miskin Desa Air Nyuruk kecamatan Ketungau Hilir.

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang Jarot Winarno, di dampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kabupaten Sintang, Zulkarnaen,  menyerahkan bantuan rumah swadaya untuk warga miskin Desa Air Nyuruk kecamatan Ketungau Hilir ( 23/08/2019).

Bupati Jarot menyampaikan, bantuan rumah swadaya ini merupakan progam pemerintah pusat agar warga memiliki rumah yang layak huni.

Pendorong bagi warga miskin agar dapat memperbaiki rumahnya yang rusak ringan maupun rusak berat.

Bantuan lanjut Jarot, bentuknya adalah berupa dana dan matrial, sementara operasionalnya boleh secara bersama-sama (gotong-royong-red) memperbaiki rumah sesama warga.

Sementara Kadis Perkim Zulkarnaen menjelaskan, Bantuan swadaya ini, berasal dari pemerintah pusat yaitu DAK Apirmasi 2019, untuk Peningkatan Kualitas (PK) bagi rumah rehab ringan yang besaran bantuannya berpariasi, maksudnya, rehab ringan dan rehab berat atau pembangunan rumah baru (PB) ada perbedaan besaran bantuannya, (bantuan disesuaikan dengan kondisi rumah-red).

Bantuan untuk rumah rehab ringan (PK) besarannya berkisar Rp 6 – 7,5 juta, sedangkan untuk PB kisaran Rp 15 juta – 17 juta.

Zulkarnaen mengungkapkan, sejumlah warga desa kecamatan Ketungau Hilir yang berhak menerima bantuan tahun ini antara lain, Desa Air Nyuruk 43 warga,  Desa Kenuak 42 warga, Desa Semareh 62 warga, dan Desa Telaga kecamatan Binjai 45 warga.

Zulkarnaen menambahkan, untuk mendapat bantuan ini tidak mudah alias prosesnya panjang, karena itu selaku Kadis PUPR daerah ini, mengajak kita semua memelihara apa yang telah di berikan pemerintah kepada kita, pesannya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan