Setelah Debat dan Cacian Kepada Pastor Jarot Ditinggal Pendukungnya

 Sintang

          Finsen dan Rudi 

Sintang, KRP.Com

Setelah menyimak jalannya debat Cabup cawabup Sintang (1/12) lalu, sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama, adat, ormas dan organisasi profesi, cepat tanggab dan nyatakan meninggalkan Cabup cawabup 1, H. Jarot Winarno – Sudiyanto.

Selain karena debat meninggalkan / melupakan paslon 1 dalam pilkada Sintang 9 Desember 2020 mendatang, ditambah ulah Ansai, Jurkam paslon 1 yang mencaci maki Pastor Katolik.  

Adalah Finsen (41) warga Sepauk, mengaku sangat kecewa menyaksikan debat yang tidak menunjukkan Jarot Winarno sebagai Cabup petahana.

Penjelasannya mengenai infrastruktur yang hancur lebur di kabupaten Sintang ternyata karena tidak ada kemampuannya berkomunikasi dengan pusat, misalnya dengan Ketua Komisi 5 DPRRI.Lasarus, S.Sos.

Pantaslah infrastruktur di Sintang tak ada yang layak, ya sudalah saya tidak pilih dia lagi, katanya.

Finsen menambahkan, alasan tidak memilih Jarot lagi oleh Ansai yang ucapannya melukai hati Pastor gereja Katolik Pandan, saat peresmian gereja itu.

Tidak semestinya Ansai marah kepada Pastor gara-gara tidak mengundang Jarot pada peresmian gereja itu, saya benci liat/dengar vidionya itu, sambungnya.

Sama halnya dengan Rudi (39) warga Tempunak Hulu, bahkan saking kecewanya kepada Jarot, Ia sempat mau datangi posko JADI di Jl Lintas Melawi.

Rudi mengatakan, awalnya suka dengan Jarot – Sudiyanto yang membuat janji melanjutkan pembangunan Sintang, tapi setelah saya rembuk dengan warga, akhirnya kami sepakat tidak usah pilih Jarot kalau hanya janji.

Akhirnya kami tidak pilih Jarot – Sudiyanto, kami DPT49 pindah ke Paslon 3, ungkapanya.

Belum lagi lanjut Rudi, mereka ketahui bahwa Ansai jurkam paslon 1 vidionya viral mencaci maki pastor gereja katolik Pandan, kami makin benci Jarot.

Menurut warga, Jarot memakai Ansai pecah belah umat Katolik, di pilkada Sintang 9 Desember 2020, jelas kami tidak memilih calon pemimpin pemecah belah umat, ujarnya.

Bahkan Rudi mengajak umat katolik kab Sintang bersatu, kompak, jangan pilih paslon 1 (Jarot – Sudiyanto) kita alihkan suara ke Paslon 3, ajaknya.(Nk/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan