Simon, “Kita Memilih Calon Bupati”, Titik

 Sintang

Simon Petrus.

Sintang, KRP.Com

Pilkada Sintang hingga berita ini turun, terasa semakin hangat, meski ditengah pandemi covid 19 yang serba mempengaruhi.

Eantah karena semangatnya sebagai relawan, tim sukses, yang jelas fakta dilapangan para pendukung/mesin pencari suara itu, kebanyakan tak menggunakan protokol kesehatan, sebut saja masker.

Satu – dua orang memang pakai masker, tapi saat ngobrol, maskernya dibuka. Tapi sudalah tidak usah bahas covid lagi.

Sebaiknya kita simak saja jawaban salah satu relawan paslon cabup cawabup daerah itu, Simon Petrus (48) yang berhasil diwawancarai media ini Selasa (20/10)

Simon Petrus adalah warga Kapuas Hulu yang sudah belasan tahun tinggal di bilangan Sungai Durian, Dia seorang karyawan di salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit di Sintang.

Ketika langsung pada pokok pembicaraan yakni soal dukung mendukung paslon cabup cawabup Sintang, Ia dengan tegas jawab, dukung paslon cabup Mandau Mengkilat.

Siapa itu tanya media ini, Yohanes Rumpak – Syarifuddin, paslon nomor urut 3, jawabnya.

“Kita mau pilih calon bupati, titik, calon bupati putra daerah, lima tahun kita sudah dipimpin putra luar daerah, gantianlah” sambungnya.

Ini alasan saya bersedia cari dukungan warga saya (Dayak-red) beritahu mereka alasan 2021 ganti bupati Siantang, ini penting karena putra daerah nomor urut 3 itu mampu jadi bupati, katanya.

Meski kelompoknya berjuang sekuat tenaga menangkan nomor urut 3 (Yohanes Rumpak – Syrifuddin) pada 9 Desember 2020 mendatang, namun Simon secara tegas pula akui bahwa cabup paslon 1 dan 2 (petahana –red) sudah berbuat yang terbaik lima tahun lalu bangun Sintang. Kita ucapkan terimakasih, imbuhnya

Ia juga sebut paslon 2 memang putra daerah tapi pihaknya bimbang berkontestasi karena banyak hal yang menyelimutinya.

Diantaranya, faktor istri paslon 2 anggota DPRD Sintang dimasukkan partai Nasdem salah satu jurkam paslon 1, yang mana Partai Nasdem adalah partai utama kenderaan politik paslon 1 ungkapnya.

Ini kami ketahui justru dari pendukung paslon 2 sendiri, yang kini banyak ragu lanjutkan dukungannya ungkap Simon seraya ingatkan warganya jangan lupa tgl 9 Desember 2020 pilih, nomor urut 3, Mandau mengkilat, menuju Sintang Baru, pungkasnya (Igo/Js}

 

 

 

 

 

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan