Sintang Dukung Rakor Kelitbangan

 Sintang

Sintang Dukung Rakor Kelitbangan.

Sintang,KRP.Com

Asisten Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang Abdul Supriyadi, mewakili bupati hadiri rapat koordinasi (Rakor) Kelitbangan se-Kalimantan Barat yang di gelar di Pendopo bupati daerah itu (24/7).

Rakor bertema “Percepatan Pembentukan Perangkat Daerah Penelitian Dan Pengembangan di Kabupaten/Kota se-Kalimantan Barat” diakui Supriyadi Pemkab Sintang memberikan dukungan penuh.

Selain selaku tuan rumah lanjutnya, Rakor kelitbangan se-Kalbar ini adalah upaya mengoptimalkan dukungan atas pentingya fungsi penelitian dan pengembangan dalam mendukung proses pembangunan di era otonomi daerah sekarang ini.

Dengan demikian, Pemkab Sintang sangat mendorong terbentuknya perangkat daerah tersebut, sambungnya.

Abdul menjelaskan singkat letak Kelibangan daerah umumnya berada di Badan Perencanaan Daerah (BAPPEDA).

Nah…kedepan bila lembaga Kelitbangan dimaksud terbentuk,  sudah tentu membuat fungsi litbang yang menjadi unsur penunjang urusan pemerintah akan lebih optimal, baik secara internal maupun eksternal.

Di tambah lagi jabatan fungsional peneliti akan jadi daya tarik ASN daerah, ungkapnya.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementrian Dalam Negeri RI Dodi Riyadmadji berharap rakor yang berlansung hingga Jumat 26 Juli tersebut, berjalan lancar.

Ia menyebut, mudah-mudahan hasil Rakor ini membuahkan hasil hingga terbentuknya badan penelitian dan pengembangan diera yang akan datang.

Dan kemudian bisa tahan lama dan bisa berfungsi dengan sebaik-baiknya, kata mantan Pj Gubernur Kalbar tahun 2018 ini. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan