Sintang Gelar Pameran Pembangunan

 Sintang

HUT RI ke 74/2019 menggelar pameran pembangunan dan Sintang Expo.

Sintang,KRP.Com

Pemerintah Kabupaten Sintang, dalam rangka HUT RI ke 74/2019 menggelar pameran pembangunan dan Sintang Expo, mulai 24 Augustus – 2 September di komplek Stadion Baning Sintang.

Pembukaan pameran dan Sintang Expo yang dilakukan langsung oleh bupati daerah itu, Jarot Winarno, dihadiri sejumlah pejabatnya, Forkopimda serta para tokoh masyarakat, diantaranya, Milton Crosby mantan bupati Sintang 2005-2015.

Dalam sambutannya, Bupati Jarot mengatakan bahwa kegiatan Pameran Pembangunan dan Sintang Expo ini merupakan kegiatan rutin dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT RI.

Dan seperti pameran tahun-tahun sebelumnya, pamerintah selalu melibatkan swasta/perusahaan, pengusaha dan utamanya masyarakat Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk memanfaatkan pameran promosi baik perekonomiannya .

Yang pasti momen pameran ini, selalu ditunggu-tunggu masyarakat, sambung Jarot.

Terkait pameran pembangunan dan Sintang Expo tahun ini, punya tujuan bagi jajaran Pemkab Sintang, Forkopimda, para pihak lainnya tentunya, untuk menunjukan kepada khalayak apa yang telah di kerjakan, sedang di kerjakan dan apa yang akan di kerjakan.

Sehingga masyarakat kemudian, mengetahui lebih jelas seperti apa pembangunan Sintang saat ini.

Kemudian lanjut Jarot, pameran ini juga harus memberikan informasi yang jelas dan edukasi,  seperti dari Capil layanan pembuatan KTP dan lainya, Polres, perpanjang SIM, yang sifatnya cepat dan terjangkau, itulah manfaat lain pameran, jelasnya.

Tidak hanya itu, informasi tentang Karhutla, tentang literasi perpustakaan, dunia pendidikan dan informasi-informasi lainya, Kita harapkan masyarakat musti dapat dari kegiatan tahunan ini, tutup Jarot.

Sementara itu Panitia Pameran dan Sintang Expo, Yosep Sudianto menginformasikan,  peserta OPD Pemkab Sintang 32 stand, Polres Sintang 2 stand, organisasi vertikal 2 stand, PKK dan Dekranasda 2 stand, organisasi kemasyarakatan 3 stand, gabungan group perusahaan perkebunan 2 stand, pelaku usaha UKM sebanyak 112 stand, BUMN/BUMD dan Credit Union (CU) 3 stand, agen dan dealer kendaraan serta perusahaan rokok sebanyak 3 stand, pelaku usaha kuliner 30 orang dan permainan anak serta pedagang kreatif lapangan (PKL) / hamparan sebanyak 30 orang.

Adapun bukti-bukti hasil kegiatan pembangunan yang di tampilkan, diantaranya produk-produk handycraf, tenun/batik, garmen, tas dan sepatu, kuliner, perlengkapan rumah tangga dan potensi daerah lainnya.

Sementara edukasi seni dan lakon, panita juga mengadakan lomba baca puisi perjuangan, lomba akustik, lomba stand up comedy dan lomba lagu dangdut.

Panita lanjut Yosep, juga akan melakukan penilaian stand terbaik dengan beberapa kategori. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan