Susuri Sungai Kayan, Wabup Serahkan Bantuan Terdampak Banjir

 Sintang

Wabup serahkan bantuan kepada masyarakat.

Sintang,KRP.Com

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, MM didampingi Kepala Bappenda,Abdul Syufriadi dan Kepala BPBD,Bernard Saragih menyusuri Sungai Kayan Senin, 13 Juli 2020.menyambangi tujuh (7) warga desa terdmpak banjir.

Tujuh desa tersebut yakni Nanga Lidau, Mentunai, Engkerangan, Monbay Begununk, Jambu, Bindu, dan Nanga Payak.

Wabup dan rombongan setibanya di tiap desa tersebut, langsung serahkan bantuan sembako yang terkumpul dari sumbangan warga dan Pemkab Sintang sendiri.

Wabup, selain serahkan langsung bantuan juga meninjau kondisi desa dan fasilitas umum di Dusun Lungkung Potah Desa  Nanga Lidau.

Wabup Askiman, saat kunjungannya menyampaikan banyak hal kepada warga mulai dari sumber bantuan hingga pesannya agar warga tetap berjaga-jaga saat musim banjir masih terjadi.

Ia juga ungkapkan keprihatinannya atas situasi tersebut dimana pihaknya selaku pemerintah tidak dapat segera meringankan beban warga yang terdampak banjir.

Ia menyebut, di Kayan Hulu saja sudah 4000 KK yang terdampak, maka ia meminta secepatnya data itu  diberikan  untuk kemudian diajukan kepada Pemprop Kalbar.

Kami mohon maaf karena terlambat datang, ujar Wabup menutup arahannya.

Sementara Sampoyono Kepala Dusun Lungkung Potah menjelaskan banjir yang sudah 3 hari terjadi, telah merendam sejumlah rumah warga dan data warga tersebut segera akan ia serahkan ke pihak desa dan kecamatan.

Sama halnya laporan dari dusun dan 7 desa yang disambangi Wabup, menginginkan adanya bantuan sembako, bahkan menurut warga banjir kali ini terparah dari tahun sebelumnya. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan