Syarifuddin , Apresiasi Pembinaan Warga LP Sintang

 Sintang

Sintang, KRP.Com.

Suasana diruang kerja Kalaps Kls II B Sintang, Toro dan Syarifuddin  didampingi pelaku  UMK Sintang.

Tokoh muda masyarakat Kayan Hulu – Hilir, Drs Syarifuddin MM, di dampingi Istri Widia Kristi Yanti, Ibu –ibu pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Sintang, tokoh masyarakat Padang Pariaman, H. Jaenuddin SH, Tokoh masyarakat Batak Nasional, Jesman Sianturi SH, Ust, Yanto S.Sos, sambangi Lembaga Pemasyarakatan (LP) Kls II B Sintang, Sabtu (28/11).

Rombongan Syarifuddin disana, disambut Kepala Lapas Kls II B Sintang, Toro Wiyarto, A.Md.IP, S,Sos,M,Si  bersama jajarannya.

Toro, sapaan akrab Kalapas Sintang, kemudian mendaulat Syarifuddin dan rombongan masuk ruang jabatannya, dan berbincang banyak hal terkhusus pembinaan warga LP Sintang selama dipimpin Toro.

Syarifuddin begitu mengapresiasi kepemimpinan Toro mencetak /membina /mempersiapkan masa depan perempuan dan laki-laki kurang lebih 200 org penghuni LP Sintang sesuai bakat alam dan program LP sendiri.

Mulai dari mencetak, tukang pangkas, tukang besi, tukang kayu, tukang cat, tukang semen, bahkan bermacam ragam hasil krejinan tangan bahan kayu, siap jual disana.

Seperti, asbak, pot bunga, meja, kursi, tempat tissu dan masih banyak lagi, termasuk batako semen,  luar biasa Pak Toro persiapkan pelaku UKM dari Lapas ini, puji Syarifuddin.

Syarifuddin –pun kemudian katakan, bahwa apa yang dilakukan pak Toro dan jajarannya di LP Sintang , wajib mendapat dukungan pemerintah semua tingkatan dengan  merajut komunikasi.

Saya yakin dengan komunikasi yang inten, aktif, semua program akan mencapai sasaran, termasuk program pembinaan di LP Sintang ini, lanjut Syarifuddin.   

Tidak hanya itu, ternyata Toro dimata Syarifuddin, telah sama dengan orangtua semua warga binaan, buktinya, seluruh binaan mendapat pelatihan sesuai talenta masing-masing, sambungnya.

Diakhir bincang-bincangnya dengan Toro, Syarifuddin – pun membuka maksud kunjungannya kesana yakni, ingin melihat dari dekat kreatifiatas dan menyapa langsung warga binaan LP Sintang .

Hal itu Ia lakukan dengan Toro sebagai Kalapas, dan jajarannya disana, sehubungan Syarifuddin ikut Pilkada Sintang  9 Desember 2020 sebagai Cawakil bupati mendapingi Yohanes Rumpak sebagai Cabup.

Pasangan ini, mendapat urut 3 dengan slogan Mandau Mengkilat, dengan visi/misi membawa perubahan Sintang Baru.

Pasangan ini diusung Partai, PDIP, Gerindara, PAN dan Perindo, dengan 14 anggota DPRD Sintang, ditambah partai Gelora.

“Saya kunjungi LP Sintang bukan dalam rangka kampanye, atau sosialisasi, tetapi murni ingin melihat dan menyapa warga LP atas prestasi pak Toro sebagai pimpinannya yang oleh Saya menganggab berhasil.

Dan, keberhasilannya itu saya ketahui ketika saya masih aktif sebagai Staf Khusus bupati Sintang bidang ekonomi, ujarnya.

Maka kunjungan ini perlu bagi kami paslon 3 dalam rangka debat bupati / wakil bupati ungkap Syarifuddin, kepada Toro dan jajarananya.

Toro, atas kunjungan Syarifuddin mengucapkan banyak terimakasih telah peduli akan situasi dan kondisi LP Sintang dan penghuninya dari sisi tugas pemerintahan, ekonomi yang pernh dijabat Syarifuddin.

Toro pun balas mengapresiasi ucapan tegas Cawabup Syarifuddin bahwa kunjungannya bukan rangka kampanye pilkada tetapi silaturahmi ekonomi LP Sintang, yang dinilainya wajib didorong siapapun pemimpin Sintang kedepan.

Toro menambahkan, bahwa atas apa yang Ia lakukan selama 2 tahun Pimpin LP Sintang  bersama stafnya, LP Sintang telah berhasil sandang predikat  Premium Sequrity.

Meski demikian, Ia dan jajarannya tetap berharap perhatian pemerintah daerah Sintang kedepan, seperti yang ditunjukkan Syarifuddin hari ini, untuk sama-sama memanusiakan manusia agar kelak, penghuni LP Sintang kembali kepada keluarga dan masyarakat, menjadi pelaku ekonomi yang siap dan bermartabat.

Acara yang dipandu H. Jaenuddin itu, diakhiri dengan temu sapa warga binaan LP Sintang –Syarifuddin dan ditutup dalam doa oleh Ust, Yanto. (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan