TBBR Deadline Terry Ibrahim Sampai Besok 30/10/2020

 Sintang

Petrus Sabang Merah Ketua TBBR Sintang.

Sintang, KRP.Com

KetuaTariu Borneo Bangkule Rajakng (TBBR) Kabupaten Sintang, Petrus Sabang Merah, kecewa berat atas ulah Terry Ibrahim yang tidak hadir pada acara klarifikasi diatas ritual yang sedianya dilaksanakan hari ini, Rabu 29/10/2020, Jam 14.00 wib di Betang Dayak Jerora II Sintang.

Padahal, acara ritual tersebut, sudah di informasikan kepada Teryy Ibrahim, baik hari dan jam-nya, namun yang bersangkutan tidak hadir, yang hadir malah Ketua Ketemenggungan Sintang, Bp Calon dan Bp Usman Menyawai, memberitahukan bahwa Terry Ibrahim tidak bisa hadiri acara itu.

Jelas ini mengecewakan kami TBBR yang kesekian kalinya, oleh karena itu TBBR memberi batas waktu sampai besok Kamis 30/10 /2020 kepada Terry Ibrahim untuk klarifikasi, jika tidak dipenuhi lagi maka TBBR akan melakukan aksi besar yang langsung dipimpim Panglima TBBR, tegas Petrus.

Petrus mengatakan, kesediaan Ketua Ketemenggan Sintang memfasilitasi masalah tersebut, pihaknya TBBR menghargai ,namun disayangkan kenapa tidak langsung menghadirkan yang bersangkutan. Apa yang ditakutkan, tanya Petrus.

Memang lanjut Petrus, Pak Calon mengutarakan semua alasan ini dan itu, kenapa kemudian pak Tery tidak bersedia hadir, tapi alasan itu menurut kami TBBR hanya mengulur-ulur waktu saja, ini kemudian membuat TBBR disemua tingkatan kecewa.

Perselisihan sedianya hari ini selesai, jadinya berbuntut panjang, padahal kami TBBR sudah sampaikan jaminan kemanan adalah tanggungjawab TBBR.

Pak Terry saya jamin  tidak akan diapa-apain oleh pasukan TBBR kalau hadir hari ini, saya jami itu, hanya inti acara klarifikasi kami ingin harus langsung dari Pak Terry, sebagaimana yang diinstruksikan pimpinan TBBR, sebab beliaulah yang membuat masalah ini terjadi, sambung Petrus mengulangi perkataannya kepada pengurus Ketemengungan Sintang.

Jadi sekali lagi kami sampaikan melalui media ini, juga media bentuk lain, TBBR mendeadline (Batas waktu) pak Tery Ibrahim hanya sampai besok Kamis 30/10/2020 jika tidak mengindahkan batas waktu itu, jangan salahkan TBBR, ulanginya.

Petrus juga katakan, bahwa TBBR juga ada di masing-masing paslon cabup-cawabup Sintang, jadi Terry Ibrahim jangan meremehkan TBBR, akhirnya.

Untuk sekedar pembaca ketahui, awal mula perselisihan TBBR dengan Terry Ibrahim, Ketua Koalisi Partai pendukung Paslon  1 (H.Jarot Winarno – Sudiyanto)  diawali tuduhan Terry Ibrahim kepada TBBR menurunkan Spanduk Paslon 1di salah satu tempat di Jalur Ketungau.

Peristiwanya tidak begitu jelas, apakah diakhir September atau di bulan Oktober, tapi yang jelas, tuduhan Terry itu direkam melalui berbagai akun, vidio hingga viral dan meresahkan masyarakat Sintang.

Merasa TBBR tidak melakukan hal itu, maka oleh TBBR meminta Terry Ibrahim menemui TBBR untuk klarifikasi serta menarik ucapannya, juga melalui teknologi yang sama.

Akan tetapi, Terry Ibrahim tidak melakukan klarifikasi dalam bentuk apapun atas peristiwa itu, selama bulan Oktober, termasuk tidak ada kabar apakah ada niat bertemu TBBR.

Karena tidak satu langkah penyelesaian peristiwa itu dari Terry Ibrahim, maka dilakukan rencana ritual hari ini, tapi sayang batal juga. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan