Teken Prasati Pembangunan 2018

 Sintang

meresmikan dan meneken prasati sejumlah proyek-proyek pembangunan tahun 2018 di Desa Sekubang

Sintang,KRp.Com

Bupati Sintang, dr. Jarot Winarno, Kamis (29/8) meresmikan dan meneken prasati sejumlah proyek-proyek pembangunan tahun 2018 di Desa Sekubang Kecamatan Sepauk.

Penandatanganan prasasti proyek-proyek yang sudah dikerjakan itu, alias siap dimanfaatkan, bersamaan dengan diresmikannya gedung Puskesmas desa itu.

Jarot mengungkapkan, Pembangunan selama 3 tahun terakhir di Sintang, difokuskan pada pembangunan ujung negeri, (Desa-red).

Ada pembangunan jalan, jembatan, pusat-pusat pelayanan kesehatan, pendidikan, untuk memenuhi rasa keadilan bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Makin ke pedalaman, kita kasi yang terbaik , maka itu marilah kita jaga baik-baik yang telah pemerintah buat” , ujar dr. Jarot, dibagian sambutannya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Sintang Kartiyus SH menyampaikan, prasasti pembangunan yang diteken secara simbolis ini, memberi arti bahwa semua pembangunan yang dilakukan tahun 2018 telah siap dimanfaatkan masyarakat, baik diperkotaan dan dipedesaan.

Salah satu yang menonjol pembangunan di tahun 2018 lanjut Kartiyus ialah pembangunan bidang kesehatan, yakni  pembangunan sejumlah puskesmas baru, selain itu proyek pembangunan di bidang perhubungan, bidang perdagangan, dan bidang Pemukiman.

Kadis kesehatan, Harysinto Linoh mengatakan, persoalan Sintang hari ini adalah SDM kesehatan dimana sampai saat ini masih ada 1 orang dokter dengan 30 staf.

Misalnya, ada pasien sakit gigi di puskesmas Sekubang ini, tetapi dokternya tidak ada, belum lagi pasien penderita lain, meski ini puskesmas yang kedua di Kecamatan Sepauk, tetapi kita masih kekurangan tenaga medis, ungkapnya.

Kades Sekubang, Leo Prima mengungkapkan terimaksihnya kepada pemerintah atas pembangunan puskesmas di desanya serta berharap kehidupan masyarakat Sekubang kedepan semakin berkualitas, ucapnya.

Kegiatan peresmian puskesmaa Sekubang tersebut, dihadiri sejumlah Forkopimda, OPD, tokoh masyarakat, karena dirangkai dengan peresmian pembangunan 2018. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan