Terima Tim Merah Putih Bukit Kelam.

 Sintang

Terima 48 Tim Merah Putih Bukit Kelam.

Sintang,KRP.Com        

Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, di dampingi Dandim 1205/Sintang Letkol Inf. Rahmat Basuki serta Staf Ahli Bupati Arbudin, Selasa (20/8) menerima silaturahmi 48 tim pembentangan merah putih raksasa (Bendera-red) di Bukit Kelam.

Usai berswafoto dan menyampaikan apresiasinya secara langsung kepada tim tersebut, Jarot mengatakan bahwa pembentangan bendara raksasa di Bukit Kelam merupakan kebanggaan bagi masyarakat Sintang.

Namun keberhasilan itu jangan buat kita semua berpuas diri, karena ada masukan dari masyarakat Sintang bahkan dari luar juga, bahwa bendera yang dibentangkan itu kelihatan kecil dari kejauhan, meskipun ukurannya 180 x 48 meter, kata Jarot.

Untuk itulah Jarot meminta tahun depan Merah Putih yang di bentangkan lebih besar lagi ukurannya.

Sesungguhnya sambung Jarot, ukuran bendera yang dibentangkan itu berdasarkan Undang Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan.

Disana disebut, bahwa bendera merah putih itu berbentuk empat persegi panjang dengan ukuran lebar 2/3 (dua-pertiga) dari panjangnya, sementara, yang dibentangkan di Bukit Kelam berukuran 180 × 40 meter. Sehingga, tidak sesuai dengan perbandingan sebagai bendera.

Tapi tidak apa, kedepan kita akan pasang dengan ukuran lebih besar dan tentunya harus sesuai dengan undang-undang yang mengaturnya, hal ini perlu diketahui masyarakat, ujarnya.

Sementara itu, satu diantara 48 pembentangan merah putih raksasa, Nabila Mohamed (28 tahun) asal Pulau Pinang (Malaysia) menceritakan pengalamannya, pertama tidak tahu tentang Bukit Kelam.

Awalnya Ia menerima informasi melalui message via IG dari temannya di Bandung  namenye Deden, karena suka kegiatan itu kemudian Ia langsung terbang dari Kuala Lumpur ke Pontianak.

Perempuan yang berprofesi sebagai guru itu melanjutkan, ternyata mengibarkan bendera di tebing batu merupakan pengalaman pertama baginya, sekaligus menambah wawasannya bahwa Batu Monolit terbesar di dunia ada di Sintang.  (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan