Tiga Pasien Covid Ditemukan di Sepauk

 Sintang

Ya’aiduliansyah Kepala Puskesmas Sepauk.

Sintang,KRP.Com

Kepala Puskesmas Sepauk Ya’aiduliansyah,  membenarkan bahwa terdapat tiga orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Tiga pasien tersebut, terkonfirmasi positif setelah dilakukan repid tes dan swab tes.

Pasien ini bekerja di bank pemerintah  Sepauk, tutur Ya’aiduliansyah kepada media ini Kamis (22/10).

Pihak bank lanjuta Ya’aiduliansyah, saat melakukan rapit/swab test tidak ada pemberitahuan ke Puskesmas, tiba2 saya ditelpon, diminta menghantarkan pasien yang terkonfirmasi positif ke rumah sakit rujukan Sintang

 

Meskipun demikian ketiga pasien kini sudah mendapatkan perawatan di RSUD Ade Muhammad Djoen Sintang, sambungnya seraya meyayangkan langkah pihak bank Sepauk

Setelah kasus ini lanjutnya, pihak bank segara melakukan sterilisasi selama tiga hari, dan pelayanan nasabah praktis  ditutup, namun hari ini bank sudah kembali dibuka.

Menyikapi ditemukannya tiga pasien covid di Sepauk, Puskesmas Sepauk segra melakukan tracing ke salah satu keluarga pegawai bank yang berasal dari Sepauk juga.

Tracing ini bermaksud untuk mengisolasi mandiri keluarga pasien supaya virus Covid-19 tidak menyebar.

Isolasi mandiri akan tetap dilakukan sebelum anggota keluarga melakukan swab test, ungkap Ya’aiduliansyah.

Saat media menanyakan kelengkapan Alat Pelindung Diri (APD) Covid-19 di Puskesmas Sepauk, Ya’aiduliansyah menyebut “sejauh ini APD ada sebanyak 200, ditambah lagi bantuan dari berbagai instansi berupa masker, sabun cuci tangan dan hand sanitizer.

Ia berharap masyarakat bisa lebih disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan, selalu menerapkan pola 3M, tutupnya. (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan