Tim Paslon 3 Minta KPU Atasi Cepat Kekurangan Surat Suara

 Sintang

TIM pemenangan Paslon 3

Sintang, KRP.Com

Tim pemenangan Paslon 3 desak Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sintang atasi cepat kekurangan surat suara disejumlah daerah,  diantaranya Ambalu dan Tempunak.

“kekurangan surat suara ini tidak boleh dianggab hanya sekedar kelalaian saja, tapi sepertinya ada indikasi lain”

Karena itu, sebelum kami mendapati bukti, tolong KPU atasi cepat masalah ini, ujar Birin salah satu Tim pemenangan paslon 3.

Birin bersikeras bahwa kekurangan surat suara ini tidak boleh dianggab kesalahan biasa, sebab surat suara harusnya sesuai dengan DPT bahkan ditambah 20 persen.

Maka tidak sulit diduga, kekurangan surat suara ke daerah adalah sesuatu kesalahan yang disengaja, tegas Birin.

Hal serupa juga dikatakan Nandes, relawan paslon 3 bahwa kekurangan surat suara ini oleh KPU tidak boleh ditolerir begitu saja.

KPU – KPPS tentu sudah lakukan komunikasi jauh hari terkait DPT di suatu tempat/daerah, sehingga minim kemungkinan keliru angka/kekurangan.

Misalnya saja, dalam kota, Desa Sungai Ana, banyak warga tidak dapat undangan, apakah ini dampak  dari tidak cukup surat suara, ini pertanyaan besar kami.

Kami sampai jam ini, pukul 12.00 wib, banyak menerima laporan bahwa pendukung paslon 3 tidak mendapat undangan, ini akan kami tindaklanjuti apa alasan panitia tidak mengundang.

Maka terkait surat suara ini kami mendesak KPU sesuai DPT ditambah 20 persen harus salurkan kedaerah yang kekurangan itu sekarang, pintanya. (Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan