TINGKATKAN KEMAMPUAN, PRAJURIT KOREM 121/ABW LATIHAN MENEMBAK.

 Sintang

Anggota Makorem 121/Abw melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak di Jln MT. Hariyono Km. 4, Sintang.

Sintang,KRP.Com-Anggota Makorem 121/Abw melaksanakan latihan menembak di lapangan tembak di Jalan MT. Hariyono Km. 4, Sintang tepatnya di belakang Kompi Markas Yonif 642/Kapuas.

Latihan menembak senapan dan pistol ini dimulai dari hari Kamis sampai hari Jumat, mulai Pukul 07.30 Wib sampai dengan 14.30 Wib.

Latihan menembak tersebut dipimpin dan diawasi langsung oleh Dandenmarem 121/Abw, Mayor Inf Slamet Suwarno.

Sebelum melaksanakan latihan menembak para anggota dikumpulkan/apel pagi di lapangan tembak dan berdoa bersama agar di dalam pelaksanaan latihan menembak diberi keamanan serta kelancaran.

Selesai melaksanakan apel para anggota mengambil senjata, yaitu jenis senjata  SS1 dan Pistol P1 Pindad, didahului tindakan keamanan yaitu mengosongkan senjata, memastikan bahwa senjata tersebut dalam keadaan aman, tidak ada munisinya.

Koordinator latihan, Mayor Inf Slamet Suwarno, dalam arahannya menegaskan agar dalam pelaksanaan menembak para anggota mendengarkan, dan mengikuti instruksi, serta arahan dari pelatih.

Tujuannya tidak lain agar dalam pelaksanaan latihan berjalan tertib, aman, dan lancar sesuai protap dalam latihan menembak, ujarnya.

Pelaksanaan latihan menembak senapan SS1 ada dalam Triwulan II dilaksanakan dengan sikap tiarap.

Setiap pelaksanaan menembak ada tembakan koreksi agar diketahui arah tembakan yang benar dan tepat sasaran dengan arah yang dibidik (papan lesan yang di tengahnya ada lingkaran hitam).

Setiap lingkaran mempunyai nilai mulai dari angka 1 sampai dengan angka 10. Masing-masing anggota menembakkan 15 Munisi, 5 peluru untuk tembakan koreksi, dan 10 peluru untuk tembakan penilaian.

       Selanjutnya, Dandenmarem 121/Abw memberikan pengarahan kepada anggota agar menjaga faktor keamanan dalam latihan menembak.

Latihan menembak ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kemampuan dan kemahiran dalam bidang menembak bagi prajurit atau masing-masing perorangan. Sedangkan Para Perwira melaksanakan latihan menembak Pistol dengan jarak 15 M, dengan 3 peluru untuk tembakan koreksi dan 10 peluru untuk tembakan penilaian. (Penrem/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply