Tinjau Lokasi Kebakaran, Bupati Himbau Jaga Instalasi Listrik

 Sintang

 

Bupati Sintang didampingi Kapolres Sintang dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran meninjau lokasi kebakaran yang menghanguskan 10 pintu ruko.

 

Sintang, KRP.Com-Sebanyak 10 pintu ruko di jalan Adi Sucipto kompleks pasar Inpres Sintang hangus dilahap si jago merah sekitar pukul 02:30 dini hari, pada Sabtu (24/3/2018).

Saat siang harinya Bupati Sintang didampingi Kapolres Sintang dan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran meninjau lokasi kebakaran tersebut.

Kebakaran tidak ada menelan korban jiwa, tapi kerugian ditaksir millyaran rupiah. Hingga siang itu bupati kelokasi kejadian, sumber api belum diketahui.

Meski demikian, Bupati Sintang kepada pemilik ruko minta supaya selalu mengecek dan menjaga kerapatan setiap instalasi listrik.

“kita sering memberikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemilik ruko, disebabkan penting terkait adanya keterangan yang digali penyidik Polres Sintang bahwa disini terjadi korsleting listrik.

Tujuannya tentu supaya kita tidak mau mengalami musibah oleh karena korsleting listrik, kata Jarot.

Masih pada kesempatan itu, Jarot memberikan apresiasi kepada anggota tim pemadam kebakaran yang membantu memadamkan api pada kebakaran 10 pintu ruko tersebut.\

Juga kepada pihak Pemadan Kebakaran Busera dan lain-lainnya sehingga cepat tidak meluas ke beberapa ruko lainnya, sambungnya.

Terkait administrasi izin dan lainnya untuk membangun kembali ruko disana, Bupati tegaskan pemkab akan membantu pelayanan cepat, seperti IMB.

Sementara Kasat Pemadam Kebakaran Kabupaten Sintang, Martin Nandung mengatakan, Saat peristiwa itu pihaknya menurunkan personil dengan kekuatan penuh.

Ada empat buah mobil tangki dan mobil pompa dari damkar, ditambah dari Busera dan Manggala Agni, dengan total anggota yang kita kerahkan sebanyak 70 orang, sambung Martin.

Belajar dari peristiwa itu, Kasat menghimbau tidak hanya kepada pemilik ruko tapi juga kepada seluruh masyarakat, supaya memperhatikan instalasi kelistrikan di tempatnya masing-masing.

Siapkan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) di setiap ruko, karena APAR merupakan langkah antisipasi awal untuk menanggulangi kebakaran sebelum petugas datang ke lokasi, infonya (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply