Tinjau Lokasi Kebakaran

 Sintang

Tinjau Lokasi Kebakaran di Kwasan Pasar Impres.

Sintang,KRP.Com

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sintang Dra. Yosepha Hasnah, Selasa (11/6) tinjau lokasi delapan rumah toko (ruko) yang alami kebakaran di kwasan Pasar Inpres pada Minggu 9/6 dini hari.

Yosepha yang berencana melihat langsung lokasi kejadian di damping Dinas terkait, dan kepada awak media Yosefa mengatakan tujuan di lakukan peninjauan tersebut ialah untuk melihat kondis kedelapan bangunan ruko itu dan bertatap muka dengan para pemiliknya.

Meski tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu, tapi kerugian cukupa besar di alami pemilik, ujar Sekda kemudian.

Lanjut Yosepha bahwa beruntung saja pada saat kejadian minggu dini hari itu,  petugas dengan cepat bertindak melakukan pemadaman sehingga korban ruko lainnya tidak ikut terbakar, sambungnya seraya mengapresiasi kesigapan aparat Damkar daerah itu.

Pasca kejadian tersebut, Yosepha berpesan kepada masyarakat agar dalam pemasangan jaringan listrik maupun yang lainnya harus seusai dengan standard dan aturan yang ada guna mencegah terjadinya musibah seperti kebakaran.

Sekda pun meminta kalau bisa membangun bangunan seperti ruko ini jangan terlalu panjang, sehingga kalau terjadinya musibah kebakaran petugas tidak kesulitan mencapai lokasi yang paling kebelakang.

Tampak mendampingi Sekda, Asiten II Setda Sintang Henri Harahap,S.Sos,MM, Asisten III Setda Sintang Drs. Marchues Afen,M.Si, Plt Sekretaris Sat Pol PP Mawardi HD, M.Si, Kasi Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Sat Pol PP Yudius,S.Sos. M.Si, Kabid SDA dan Linmas Sat Pol PP Mikhael Wiwinardi,S.Sos.M.AP dan Kasi Pengamanan dan Pengawalan Sat Pol PP Budiyono,S.Sos.M.AP.(Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan