Tutup Gelar Pengawasan Data Inspektorat

 Sintang

Marchues Afen saat menutup acara gelar pengawasan dan rapat pemutahiran data inspektorat Kabupaten Sintang, di Aula Inspektorat Kabupaten Sintang

Sintang,KRP.com-Asisten Sekretaris Daerah Bidang Administrasi Umum, Marchues Afen menutup acara gelar pengawasan dan rapat pemutahiran data inspektorat Kabupaten Sintang, di Aula Inspektorat Kabupaten Sintang, Kamis(13/12/) tahun lalu. 

Afen mengatakan, Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan terkait tata kelola yang baik dan bersih sebagaiman amanah visi pembangunan Kabupaten Sintang. 

Proses audit internal yang dilakukan oleh Inspektorat merupakan langkah pemerintah dalam menjaga akuntabilitas jalannya roda pemerintahan, lanjut Afen.

Kegiatan gelar pengawasan ini juga merupakan tindak lanjut dari laporan hasil pemeriksaan yang dilakukan sebelumnya. 

Pada kesempatan tersebut Afen mewakili Bupati Sintang juga menyerahkan piagam penghargaan kepada obrik-obrik yang telah dinyatakan selesai dalam menindaklanjuti temuan dan rekomendasi dari Inspektorat Kabupaten Sintang.

Kepala Badan Inspektorat Kabupaten Sintang, Apolonaris Biong menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan pemberian penghargaan dan upaya pemerintah untuk memotivasi para aparatur pengguna dana Negara dapat lebih bertanggung jawab.

Selain itu hal ini juga dapat digunakan para obrik sebagai salah satu ukuran kinerja kerja. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan