Tutup Latihan Posko I Kodim 1202 Singkawang

 Sintang

Kasi Log Korem 121/Abw Kol Kav. Josafath. menutup Latihan Posko 1 di ruangan aula Kodim 1202/Skw dijln. Alianyang kel. Pasiran kec. Singkawang barat kota Singkawang

Singkawang,KRP.Com-Kasi Log Korem 121/Abw Kol Kav. Josafath.  menutup Latihan Posko 1  di Aula Kodim 1202/Skw Jln. Alianyang Singkawang Barat kota (20/07/2018).

Turut hadir, Kasi Ops Korem 121/Abw Letkol Inf Asep Akhmad Hidayat, Dandim1202/Skw, Danyonif 643/Wns, para Pasi Korem 121/Abw, penyelenggara dan pelaku serta para pendukung Latihan Posko I Kodim 1202/ Skw.

Dalam sambutannya Komandan Korem 121/Abw yang dibacakan Kasi Log Korem 121/Abw menyampaikan  bahwa, Latihan yang dilaksanakan berjalan sukses.

Kepada semua pihak yang mendukung terlaksananya Latihan ini, saya ucapkan terima kasih, sambung Danrem.

Atas partisipasi dan dedikasi yang telah diberikan pasukan, Danrem berharap semoga melalui Latihan Posko I ini, para peserta khususnya para Perwira mendapatkan pengetahuan dan pengalaman yang bernilai tinggi, mengingat dalam latihan ini seluruh teori atau pengetahuan yang ada dalam referensi diaplikasikan dan di olah yudhakan sesuai sekenario latihan serta dinamika persoalan yang dihadapi dilapangan. Ungkapnya.

Dengan berakhirnya kegiatan Latihan Posko I Kodim 1202/Skw berarti para peserta telah menuntaskan semua tahapan materi Latihan secara keseluruhan.

Perlu saya ingatkan, bahwa penilaian keberhasilan suatu latihan bukan diukur dari selesai dan tuntasnya kegiatan latihan tersebut. Hal yang sangat mendasar adalah bagaimana pelaksanaan latihan ini dapat meningkatkan kemampuan para Perwira dalam menyelesaikan persoalan-persoalan yang dihadapi terutama Kodalops dan Prosedur Hubungan komandan Dan Staf untuk memecahkan persoalan taktis dalam suatu operasi.

Oleh karena itu, pengetahuan dan pengalaman yang didapat selama Latihan Posko I ini, hendaknya dapat diaplikasikan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Sementara segala kekurangan dan kelemahan yang masih dijumpai dalam latihan posko ini agar segera diperbaiki dan di sempurnakan sehingga kedepan kita selalu bergerak menuju kearah yang lebih baik. 

Kesiapan satuan beserta seluruh prajurit dalam melaksanakan tugas pokok akan bergantung pada kemampuan unsur Komandan dan Staf yang ada disatuannya  yang berarti untuk membangun kualitas prajurit profesional harus dimulai dari unsur Komandan.

Kondisi seperti tersebut harus diciptakan melalui latihan yang terencana dan teliti, mengingat akan tantangan tugas kedepan semakin berat.

Oleh sebab itu, kesiapan satuan untuk menghadapi perkembangan situasi sangat penting untuk terus diupayakan.

Dengan demikian ancaman dan gangguan yang terjadi dapat diantisipasi serta dicegah sehingga tidak memicu permasalahan menjadi bersar,ungkapnya. (Penrem/Red)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply