Tutup Turnamen Merakai

 Sintang

oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno Tutup Rangkaian Kegiatan Turnamen Di Merakai

Sintang,KRP.Com-Semangat untuk menyemarakkan HUT  Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, warga perbatasan, seperti Kecamatan Ketungau Tengah melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan.

Seluruh kegiatan perlombaan itu, yang di laksanakan kurang lebih satu bulan, pada Jumat (24/8/2018) ditutup resmi oleh Bupati Sintang, Jarot Winarno, bertempat di lapangan Sepakbola Nanga Merakai,ibu kota kecamatan tersebut.

Bupati Jarot, di dampingi anggota Dewan Dapil Ketungau, Terry Ibrahim, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Hery Shinto, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sintang, Kepala BPBD Kabupaten Sintang, dan Anggota DPRD Kabupaten Sintang, Melkianus.

Kegiatan malam penutupan turnamen tersebut di hadiri ratusan masyarakat, kuhususnya  para pemenang perlombaan.

Dalam sambutannya Bupati Sintang dihadapan masyarakat mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketungau Tengah ini dalam rangka HUT RI-73 tahun 2018, bermuara kepada sejak Indonesia sudah merdeka apa yang kita lakukan.

Apa yang kita kerjakan, tentunya akan menjadi sebuah prestasi bagi bangsa, yang penting kita sudah kerja nyata, sekecil apapun pekerjaan kita.

Tentu kegiatan ini bukan angan-angan, ini sudah menunjukkan bahwa prestasi bangsa sudah maju”, kata Jarot.

Jarot menyampaikan pesan pembangunan dihadapan masyarakat Ketungau Tengah disebabkan oleh karena Pemkab Sintang terus memberikan perhatian kepada wilayah Ketungau Tengah ini.

Pembangunan yang kita kerjakan terus kita tingkatkan, agar dapat menjadi satu peningkatan dalam prestasi bangsa”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan, Sukardi mengatakan bahwa kegiatan-kegiatan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73 tahun 2018 ini dimulai dari tanggal 15 Juli 2018 hingga 24 Agustus 2018.

Kegiatan-kegiatan perlombaan yang diselenggarakan terdiri dari kegiatan keolahragaan seperti sepakbola pria, kemudian bola voli putra dan bola voli putri, badminton, senam kesehatan jasmani.

Untuk kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti panjat pinang, lomba makan kerupuk, lomba tarik tambang, lomba balap karung, lomba lari bawa kelereng dengan sendok, dan hiburan rakyat”, tambah Sukardi

Peserta sepakbola kaki pria diikuti 28 tim, sementara untuk di tim bola voli putra ada 9 tim, untuk voli putri itu ada 7 tim, dan badminton masing-masing ada ganda campuran, ganda putra, dan single”. Tutur Sukardi selaku Ketua Panitia. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply