UNKAS Gelar Dies Natalis ke XXI

 Sintang

Ketua Panitia Fransiskus dan Stand Kompas.

Sintang, KRP.Com                      

  Universitas Kapuas Sintang (UNKAS) gelar Diesnatalis ke XXI di halaman Kampus tersebut selama tiga hari (6-8/12/2019) dengan mengangkat tema, “Berkarya untuk kelestarian lingkungan serta meningkatkan daya saing”.

  Ketua panitia kegiatan itu, Fransisikus, sekaligus salah satu pembicaranya, saat ditemui media ini (8/12) menjelaskan, Untuk kegiatan kemahasiswaan pihaknya melibatkan banyak pihak termasuk pemerintah yang diwakili instansi terkait.

  Pihak sekolah setingkat SMA dan yang utama adalah mahasiswa/I UNKAS Sintang, tuturnya.

Terkait kegiatan sesuai tema, Diesnatalis Kompas Unkas tahun ini, membagi kegiatan yang tidak di perlombakan dan yang di lombakan.

   Yang tidak di lombakan misalnya, penanaman pohon, pembagian bibit, donor darah dan pengumpulan donasi.Yang di lombakan diantaranya, festival band, panjat dinding, buat miniatur dan lomba stand, jelas Fransiskus.

 Masih menurut Fransiskus, tujuan kegiatan Kompas karena merupakan edukasi mahasiswa maka tujuannya tak terhingga, maksudnya tujuannya banyak dan luas terutama bagi anggota Kompas UNKAS.

      Tapi yang pasti dirasakan manfaatnya secara cepat sesama anggota adalah silaturahmi semakin erat, persaudaraan semakin kental.

   Sedangkan manfaat dari sekian banyak kegiatan, salah satunya panjat tebing, harapannya ingin ada bibit (Atlet) panjang tebing (Dinding) mahasiswa UNKAS yang suatu saat ada perlombaan, kita siap kirim dan berpartisipasi, jelasnya (Lia/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan