Usai Debat, Pendukung Paslon 2 Pindah ke Paslon 3

 Sintang

Pendukung Paslon 2 yang Pindah Dukung Paslon 3.

Sintang, KRP.Com

Usai debat publik cabup – cawabup Sintang (1/12) lalu, yang diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) di gedung Panca Sila daerah itu, situasi politik dikalangan masyarakat Sintang terkhusus pendukung masing-masing paslon segera berubah.

Pendukung pasangan Cabup – cawabup Sintang yakni, H. Jarot Winarno – Sudiyanto (1) Askiman – Hatta (2) dan Yohanes Rumpak – Syarifuddin (paslon 3) ada yang optimis yang didukungnya mantab debat, tapi tak sedikit yang pesimis hingga akhirnya semula mendukung meninggalkannya usai debat.

Pendukung paslon 2 misalnya, sekitar 200 orang esok harinya 2/12/2020, mendatangi posko paslon 3 untuk menyatakan bergabung, mereka menyatakan tidak suka lagi dengan paslon 2 setelah menyaksikan debat yang sepertinya main mata dengan paslon 1.

Rombongan 200 orang itu mayoritas korcab di basisnya, menyatakan sikap langsung kepada Cabup paslon 3 Yohanes Rumpak didampingi sejumlah timses dan relawan.

Kepada Yohanes Rumpak, Ketua rombongan yang enggan sebut nama itu beralasan, mereka pindah mendukung paslon 3 setelah mengikuti debat yang disiarkan Ruai TV, dimana selama debat itu berlangsung, cabup – cawabup paslon 3 paling siap mulai dari awal presentasi visi misinya hingga closing statemen.

Menjawab pertanyaan penelis, lancar dan lugas, pendalaman visi misi juga demikian, tanya jawab antar paslon dan debat terbuka, paslon 3 tetap konsisten, tenang dan tidak melenceng dari topik.

Dikritik paslon 1 dan 2 beberapa program unggulan paslon 3, bapak juga tetap tegar bahkan semangat menjawab dan menjelaskannya, misalnya, tentang subsidi harga karet dan pembangunan 1.000 lanting.

Intinya, kami menilai paslon 3 selama debat untuk semua sesi, mengungguli paslon 1 dan 2, dan bapak pantas pimpin Sintang, ujar juru bicara rombongan itu.

Saya melihat Paslon 1 dan 2 dalam debat, ada persekongkolan dan niat sama menyerang paslon 3, tapi sepertinya bapak mengetahui hal itu, sambungnya

Ini fakta kami saksikan pak, setelah saksikan debat kemaren, timbul penyesalan dukung paslon 2 terlalu jauh, namun kesepakatan mau bergabung ke paslon 3 sudah bulat pak, janji ketua rombongan itu.

Lentong (33) warga Kayan Hulu salah satu dari rombongan itu-pun memastikan bahwa mereka sunguh-sungguh dan tidak punya maksud agar diterima paslon 3 memuji-muji lebih dulu.

Kami semua telah menyesal dukung paslon 2 setelah mengikuti debat bahwa ternyata paslon 3 –lah yang punya keinginan membangun Sintang yang baru diatas semangat beduruk (Gotongroyong).

Punya program pro rakyat jelata seperti, pembelian karet bersubsidi dan pendirian pabrik aspal karet, program 1.000 lanting sebagai pusat wisata kuliner di daerah aliran sungai, dan yang menggembirakan lagi adalah, seluruh Sintang akan terang hingga 2025 (proram listrik).

Bila kami diterima hari ini, kami siap menangi daerah kami 9 Desember 2020 untuk paslon 3, kami datang ke paslon 3 karena kami puas saksikan bapak Yohanes Rumpak – Syarifuddin di debat.

Meski dikoroyok 2 paslon, bapak tetap optimis rakyat Sintang akan memilih yang programnya pro rakyat, kami siap gabung Mandau Mengkilat, rebut Sintang menang total dan untuk merdeka, ujar Lentong.  (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan