Usulkan Perekaman E.KTP 11 Desa

 Sintang

Kadis Dukcapil Kab Sintang, Drs, H. Sy. M. Taufik,M,Si dan Stiben,Kades Engkitan Kec Ket.Tengah.

Sintang, KRP.Com-Kepala Desa Engkitan Kec.Ketungau Tengah, Stiben, laksanakan amanah masyarakat 11 Desa se kecamatan Ketungau Tengah, yang belum memiliki E.KTP.

Amanah dimaksud adalah, menyampaikan langsung permintaan masyarakat 11 Desa tersebut kepada Bupati dan Kepala Dinas Kependudukan (Dukcapil) kab Sintang terkait perekaman E.KTP supaya dilakukan di salah satu desa terdekat.

11 Desa di Ket.Tengah, tambah 2 Desa di Kec Ket. Hulu antara lain, Desa Gut Jaya Bhakti, Semareh, Ng.Kelapan,Mungguk Gelombang, Wana Bhakti, Swadaya, Marga Hayu,Kubu Berangan, Sg.Mawang, di Ket.Hulu, Desa Sungai Mawang dan Desa Suak Medang.

Warga minta, perekaman di Desa Gut Jaya Bhkati, lanjut Stiben.

Stiben menuturkan, Alasan warga meminta perekaman di salah satu desa (Desa Gut Jaya Bhakti-red) dari 11 desa tersebut, tidak lain dari mengirit biaya dan waktu.

 Maklum sekarang ini, ekonomi sejumlah besar warga ini belum memadai, hanya jika dibanding  harus turun ke Sintang Cuma rekam E.KTP masih irit-lah kalau jalan ke antar desa, urai Stiben.

Jadi kenapa warga minta pemerintah turun jemput bola (turun ke dasa-red), sesungguhnya ekonomi-lah penyebabnya,dan hal inilah yang saya sampaikan kepada Dukcapil, ungkap kades lagi.         

Demikian Kades Stiben mengisahkan kepada media ini secara kebetulan, usai menghadap Kadis Dukcapil Sintang H. Sy. M. Taufik M,Si  (13/7) lalu.

 Menurut Stiben, Usulan warga 11 desa direspon baik oleh Kadis Dukcapil hanya saja harus menunggu dulu petugas yang masih lakukan perekaman di kecamatan Serawai, Ambalau.

 Intinya, pihak pemkab Sintang dalam hal ini Dukcapil telah menerima usulan warga kapan realisasi kami di suruh menunggu informasi, tiru Stiben.

 Masih kisah warga 11 desa Ket.Tengah tambah 2 desa Ket.Hulu yang belum miliki E.KTP,  menurut Stiben telah membuat warga kesulitan untuk mengurus dokumen keluaraga/ usaha yang salah satunya syarat KTP.

 Misalnya membuat Akta lahir, surat izin-izin dan dokumen keluarga lainnya, terpaksa telat karena tidak ada KTP,ungkap Kades.

Kades Engkitan ini optimis, usulan 11 warga desa Ket. Tengah _ Ket.Hulu yang ia sampaikan di realisasikan Dukcapil.

Sampai berita ini di turunkan, Kadis Dukcapil Sintang H.Mtaufik belum dapat dihubungi  media ini terkait usulan E.KTP Sintang (Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply