Wabup Berikan Pencerahan Kepada Kepsek

 Sintang

Wabup Askiman saat memberikan materi pada Rapat Koordinasi (Rakor) Kepala Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Se Kabupaten Sintang di Balai Pegodai.

Sintang,KRP.Com-Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman memberikan pencerahan pada Rapat Koordinasi Kepala Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah Se Kabupaten Sintang di Balai Pegodai pada Selasa, 29 Januari 2019.

Dihadapan ratusan kepala SMP/MTs, pengawas dan pimpinan OPD yang hadir, Wakil Bupati Sintang menyampaikan bahwa adanya laporan ASN yang tidak netral dalam politik.

 “ saya minta pengawas sekolah harus serius bekerja mengawasi yang di maksud informasi ini, Saya tau ada ASN dan guru yang langsung terjun ke politik, ujarnya.

   Kita ndak usah turut campur dengan politik yang diseberang sana. Kalau mau ke politik ya jadi politikus saja, sambungnya seraya meminta lepaskan pakaian seragam ASN jika mau berpolitik.

Kita masih kurang banyak hal dalam pendidikan. Jadi saya harap kita serius meningkatkan kualitas pendidikan kita saja” pesan Askiman.

Ia juga minta pengetatan penggunaan anggaran di sekolah, bahkan Ia mengungkapkan Kepala SD LB sudah diperiksa dan jadi tersangka.

 Maka prosedur, sistem dan mekanisme pencairan anggaran harus disiplin. Saya harap pengawas mampu membimbing dan membina kepala sekolah. Saya juga ingin mengingatkan agar semua pihak tidak bermain main dalam penerima tenaga honor di sekolah dan di kantor. Semuanya demi kebaikan daerah kita” tambah Askiman. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan