Wabup Buka RAT Koperasi Raja Swa

 Sintang

Koperasi Raja Swa menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dibuka resmi Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman

 

Sintang,KRP.Com-Koperasi Raja Swa menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) dibuka resmi Wakil Bupati (Wabup) Sintang Askiman.

RAT digelar di Langkau Balai Ruai Desa Bangun, Kecamatan Sepauk (15/3) ditandai pemukulan gong sebanyak tujuh kali oleh Wabup didampingi Kadis Perindagkop dan UKM Kabupaten Sintang, Sudirman.

Wabup dalam arahannya dihadapan para anggota mengatakan, Koperasi Raja Swa merupakan salah satu koperasi yang aktif diantara total 16 koperasi di kecamatan Sepauk.

Lainnya ada 5 koperasi tidak aktif lagi, sehingga saya bangga koperasi ini bisa laksanakan RAT meski baru 4 tahun tapi sudah maju”, kata Askiman.

Saya berharap kedepan koperasi ini bisa maju dan berkembang, lanjutnya memotivasi pengurus dan anggota.

Wabup melanjutkan, Sehubungan koperasi ini ada diwilayah perkebunan mestinya bisa berkembang, Pemerintah bisa membantu untuk pengembangannya.

Perusahaan sawit disini memiliki 298 hektar lahan, panen baik, nantinya, Pemerintah bantu pendirian pabrik mini untuk pembuatan minyak dalam kemasan, ini adalah perwujudan koperasi yang kita impikan, janji Askiman.

Ketua Koperasi Raja Swa, Darius Anu menyampaikan rasa bangga atas  kehadiran Wabup dalam RAT Koperasi Raja Swa.

Darius kemudian menjelaskan perjalanan panjang berdirinya koperasi Raja Swa yang terletak di Desa Bangun, Kecamatan Sepauk.

Koperasi ini lanjut Darius, didirikan pada tahun 2014 silam dengan jumlah anggota hanya 34 orang, dalam perjalanan panjang tadi, kami sudah bermitra dengan salah satu perusahaan sawit yaitu PT. Kencana Alam  Permai”, tambahnya.

Darius menyebut, dengan adanya RAT ini dapat memperbaiki kinerja pengurus serta berharap bimbingan dari pemkab Sintang, agar koperasi ini semakin tahun semakin berkembang. (Humas/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan