Wabup Hadiri Pentahbisan Ketua Korda V PPHTGD

 Sintang

Drs. Askiman, hadiri pentahbisan yg dilaksanakan di GKII Gracia .

Sintang, KRP.Com

Wakil Bupati (Wabup) Sintang Drs. Askiman, hadiri pentahbisan Pdt. Henri Luther, M. Th sebagai Koordinator Daerah V Persekutuan dan Pelayanan Hamba Tuhan Garis Depan (PPHTGD).

PPHTGD Korda V, membawahi Kabupaten Sintang dan Kabupaten Melawi.

Pentahbisan dilaksanakan di GKII Gracia pada Selasa, 21 Januari 2020, oleh Pdt. Yohanes Sumarno, selaku Ketua Rayon PPHTGD Kalimantan Barat.

Hadir dalam pentahbisan tersebut para Hamba Tuhan yang berada di wilayah kerja Korda V.

Dihadapan para Hamba Tuhan Korda V, Pdt. Yohanes Sumarno menyampaikan perkembangan PPHTGD Kalimantan Barat yang berkembang pesat.

Menurutnya, kalau sebelumnya rayon Kalbar membawahi 4 koordinator daerah, oleh karena terlalu berat, maka membentuk satu lagi Korda V yang membawahi dua kabupaten yakni Sintang dan Melawi, dengan 7 koordinator wilayah (Korwil).

Dijelaskan Yohanse, Masa kepengurusan Korda selama 3 tahun, namun, Jika kinerja Korda baik, bisa diperpanjang menjadi dua periode, namun kita membatasi untuk memimpin korda hanya boleh dua periode saja.

Untuk korda V saat ini, karena baru, maka kami tunjuk langsung, belum dilakukan pemilihan, terang Pdt Yohanes Sumarno

Dia juga ungkapkan, PPHTGD memerlukan orang yang punya hati dan rela berkorban, mengutamakan gotong royong dan kecintaannya kepada Tuhan.

Pengurus PPHTGD harus mengutamakan kasih sebagai pengikat, yang mempersatukan dan menyempurnakan, sambungya.

Dalam bekerja tambah Pdt Yohanes, pengurus PPHTGD harus melibatkan Tuhan, buka hati dan pikiran dalam mengurus organisasi, mari kita saling menguatkan dan mendoakan, ajaknya.

Kepada Wabup Sintang, pihaknya mengucapkan terima kasih karena mendukung kegiatan para Hamba Tuhan Sintang yang terkenal dengan toleransi umat beragama dan kegiatan gerejanya sangat aktif, terang Pdt. Yohanes Sumarno.

Diakhir sambutanya, Pdt Yohanes juga berpesan kepada para Hamba Tuhan Sintang – Melawi, untuk ikut dalam kampanye anti narkoba.

Ini menjadi tugas tambahan para Hamba Tuhan PPHTGD memainkan perannya bagi kemajuan Sintang ini, Kita harus menjadi contoh bagi masyarakat lain, katanya.

Tidak hanya soal narkoba, Hamba Tuhan juga bisa menggerakan  jemaatnya untuk membantu membersihkan sampah di dalam Kota Sintang ini, turut membantu mencegah kasus demam berdarah, Kalau ada kasus DBD di suatu wilayah, segera ambil langkah, pesan Pdt. Yohanes.

Pdt. Henry Luther, M. Th, Korda V Kabupaten Sintang – Melawi, usai ditahbiskan menyampaikan bahwa pihaknya akan langsung bekerja dalam menjalankan tugas sebagai korda V.

Saat ini korda V baru memiliki 7 korwil, Kita akan menambah dan membentuk korwil lainnya. Kecamatan yang  belum ada korwil akan kita bentuk untuk memperkuat persekutuan diantara Hamba Tuhan di Sintang dan Melawi.

Itu program kerja utama kami, terang Pdt. Henry. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan