Wabup Hadiri Perayaan Imlek

 Sintang

Askiman didamping pejabat Polres Sintang, Kodim 1205 Sintang menghadiri Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2570 di Kelenteng Kuanti Jalan Masuka.

Sintang,KRP.Com-Wakil Bupati (Wabup) Sintang Drs. Askiman, MM bersama sejumlah pejabat dari Polres Sintang dan Kodim 1205 Sintang menghadiri  Perayaan Malam Tahun Baru Imlek 2570 di Kelenteng Kuanti Jalan Masuka Pantai Kelurahan Kapuas Kanan Hilir Kecamatan Sintang.

Imlek yang di rayakan (4/2) di Kelenteng tersebut, di warnai dengan penampilan tarian etnis Tionghoa, Melayu, Dayak dan Jawa.

Saya menyampaikan selamat tahun baru imlek 2570, gong xi fa cai, selamat dan semoga sejahtera kepada saudara-saudara yang merayakannya, Ujar Wabup memulai sambutannya.

Semoga tahun yang baru ini dapat membawa kedamaian, kebahagiaan, kesejahteraan, dan keberuntungan bagi kita dan saudara-saudara, semua, sambungnya.

Wabup melanjutkan, Perbedaan bukan membawa kita kepada alam perpecahan dan jurang pemisahan, tetapi perbedaan itu merupakan sesuatu yang indah bagi kita.

Maka dari itu, Pemkab Sintang mengajak semua kita saling peduli pada sesama, peduli kepada lingkungan, dengan demikian akan tercipta kerharmonisan sebagaimana jargon Pemkab Sintang. Terangnya.

Di akhir sambutannya, Wabup mengapresiasi para pihak termasuk pihak keamanan yang sigab menyelesaikan isu atribut keagamaan.

Sekedar mengingatkan kata Wabup, Soal atribut hari besar tertentu yang di temukan menghiasi dua tugu kebanggaan Sintang yakni, tugu jam dan tugu bambu, sudah selesai dengan damai, tegasnya.

Edi Hermanto dari Majelis Agama Konghucu Kabupaten Sintang menyampaikan bahwa Sintang harus harmonis. “tidak ada perselisihan, masyarakat bisa hidup berdampingan.

Mari kita mengembangkan amal kebajikan di dunia. Sabda Nabi Konghucu menjelaskan  bahwa manusia dari empat penjuru dunia adalah saudara. Saya berpesan agar masyarakat yang hadir untuk menjaga keamanan di sekitar tempat ini” terang Edi Hermanto. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan