Wabup Lakukan Rakor Lanjutan Jalan Ketungau

 Sintang

Wakil Bupati, Drs. Askiman, MM memimpin rapat koordinasi lanjutan mengenai masalah jalan di daerah Ketungau, di Balai Pegodai komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang.

Sintang,KRP.Com-Wakil Bupati, Drs. Askiman, MM memimpin rapat koordinasi lanjutan di Balai Pegodai komplek rumah dinas Wakil Bupati Sintang, Senin (25/6) mengenai masalah jalan di daerah Ketungau,

Wabup menyebut, kita ini masih punya masalah jalan khususnya ke jalur Ketungau, rakyat butuh jalan yang baik supaya arus transportasi lancar.

Jika kondisi infrastruktur jalan terjaga baik, banyak hal positif yang terjadi di tengah masyarakat,Roda ekonomi masyarakat desa akan berputar, putaran barang dan uang akan meningkatkan sehingga kesejahteraan masyarakat hingga ke kampung-kampung,ujar Wabup. 

Syukur,sebuah solusi sudah disepakati bersama pada rapat koordinasi ini, yakni melakukan peta zonasi dan prioritas untuk ruas jalan yang ada di area Sintang sampai Kecamatan Ketungau Hulu. 

Selesai rapat ini, Dinas PU akan membuat peta ruas jaringan jalan,  rapat teknis dengan dinas pertanian perkebunan. Lalu kita buat rancangan zona jalan lalu di koordinasikan dengan perusahaan, lalu di buatkan dalam bentuk Peraturan Bupati.

Dengan adanya dasar hukum sehingga bisa dilaksanakan dengan baik oleh masing-masing pihak, jelas Wabup.

Peserta rapat, wakil dari perusahaan-perusahaan yang beroperasi di area Kecamatan Binjai Hulu hingga ke Kecamatan Ketungau Hulu. 

Ratnam S.Somoo selaku Senior Manager PT BPJS Liman Agro mengatakan, persoalan maintance jalan untuk tiap-tiap tahun, perusahaan yang dipimpinnya mudah untuk atur dananya.

Hanya saja, kita perlu peta yang akurat sehingga batas-batas jalan yang dipelihara oleh perusahaan dan pemerintah jadi jelas, ungkapnya.

Lagi, kita boleh kasi plang batas informasi, titik-titik mana yang dikerjakan masing-masing, tambahnya. 

Turut hadir pada pertemuan ini, Kepala Dinas PHrtanian dan Perkebunan beserta Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Sintang. Tampak juga perwakilan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Tata Ruang.

Juga hadir Camat Ketungau Tengah dan Ketungau Hilir. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply