Wabup Serahkan SK SDN 46 Tabau

 Sintang

Wakil Bupati Sintang, Askiman, bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar menyerahkan surat keputusan (SK) perubahan status sekolah dasar jarak jauh di Dusun Tabau Desa Swadaya Kecamatan Ketungau Tengah.

Sintang,KRP.Com-Wakil Bupati Sintang, Drs. Askiman, MM bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sintang, Lindra Azmar  menyerahkan surat keputusan (SK) perubahan status sekolah dasar jarak jauh Dusun Tabau Desa Swadaya Kecamatan Ketungau Tengah, Minggu (26/8/2018). 

Penyerahan SK tersebut diatandai tarian penyambutan oleh tiga orang sesepuh desa itu, menari di depan gerbang  dengan ompong, menyambut rombongan Wabup.

Anak-anak SD tersebut juga mengenakan seragam putih merah, turut berjajar menyambut Wakil Bupati Sintang itu. 

Untuk diketahui, Gedung sekolah SDN 46 Tabau ini memiliki 4 ruang belajar, tambahan 2 ruang belajar tahun ini, tapi dibuat beratap rumbia dan berdinding kulit kayu.  

Tapi, meski kondisi gedung demikian semangat para siswa-siswi SDN 46 Tabau yang baru menerima SK tersebut tetap semangat.

Semangat inilah yang sangat diapresiasi oleh Wakil Bupati Askiman dengan memberikan ucapan selamat dan pujian kepada para anggota komite sekolah yang telah berusaha mengelola sekolah tersebut.

 

“sekarang ini dengan upaya kita, status sekolah ini dari kelas jauh telah resmi menjadi SDN 46 Tabau,” terang Askiman.

Askiman berharap, dengan telah berubahnya status SDN 46 ada perubahan pada kualitas dan kuantitas sekolah.

Pada kesempatan ini pun Askiman menyampaikan beberapa hal teknis terkait dengan keberadaan tenaga pengajar di SDN 46 Tabau.  

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyampaikan bahwa dirinya sangat senang bisa hadir untuk menyaksikan perkembangan pendidikan di Dusun Tabau.  

“ini kunjungan pertama saya ke sini, saya sangat senang,” kata Lindra disambut dengan riuh tepuk tangan para tamu dan masyarakat. “hari ini secara resmi, kami serahkan SK perubahan status kepada SDN 46 Tabau ini,” tambahnya.

Pada kesempatan ini, Lindra melakukan pembukaan papan nama sekolah secara resmi. Plang nama sekolah itu dibuat hanya dengan bahan baliho yang dipakukan secara sederhana di samping tiang bendera di halaman sekolah.

“kita patut bersyukur dan berbangga atas pencapaian kita ini, bahwa sekolah ini akan maju tidak lepas dari peran pemerintah dan masyarakat, tanpa partisipasi kita semua hal ini tentulah tidak dapat terwujud,” kata Lindra. “ke depannya manfaatkanlah segala fasilitas yang kita punya di sini misalnya halaman yang luas untuk berolahraga, agar bisa kita berprestasi lebih baik lagi,” tambahnya.(Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply