Wabup Tutup MTQ XXIII Sintang

 Sintang

Wakil Bupati Sintang saat menutup rangkaian kegiatan MTQ ke-23 tingkat Kabupaten Sintang.

 

Sintang, KRP.Com-MTQ ke-23 tingkat Kabupaten Sintang tahun 2018 yang digelar di Stadion Baning Sintang, selalu dipadati masyarakat menyaksikan kegiatan tersebut.

Apalagi MTQ Sintang tahun ini, menghadirkan sejumlah artis ibu kota, diantaranya, Dodi Hidayatullah.

Selasa malam (27/3) MTQ ke-23 tersebut ditutup Wakil Bupati Sintang ditandai penabuhan beduk didampingi Anggota DPR-RI H.Sukiman.

Wabup Sintang Askiman, dalam sambutannya menyebut, akil Bupati Sintang menutup rangkaian kegiatan MTQ ke-23 tingkat Kabupaten Sintang.

Dalam sambutannya, Wabup Askiman mengatakan, Semangat untuk membaca al-Quran harus terus digalakkan sebagai acuan untuk menjalankan tugas sebagai warga masyarakat.

Kita harus semangat untuk membaca, menghayati dan mengamalkan ajaran kitab suci Al-Qur’an dalam kehidupan sehari-hari, harus terus di galakkan dan jangan hanya bersemangat sesaat saja.

Pesan-pesan moral yang agung dari Al-Quran sudah dibacakan untuk dijadikan sebagai acuan, marilah kita jadikan itu menjalankan tugas dan fungsi kita sebagai warga masyarakat yang beriman, kata Askiman.

Askiman berharap, dengan semangat pelaksanaan MTQ Sintang kiranya dapat menambah wawasan umat muslim membumikan Al-Quran, sambungnya.

Ia juga sebut, MTQ ini harus meninggalkan bekas dan pengaruh positif secara nyata dan terukur dalam perkembangan kehidupan keagamaan daerah kita kedepan, dan harus dihayati karena dapat menambah wawasan”. harapnya.

Kepada anggota kafilah yang belum berhasil mengukir prestasi di MTQ ini, agar dapat terus berlatih dan memacu diri untuk di kesempatan-kesempatan yang akan datang.

Tetapi perlu diingat, bahwa MTQ ini jauh lebih penting niat ikhlas untuk mencintai Al-Quran dalam kehidupan umat islam, tutur Askiman.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia MTQ ke-23, H. Abdurrani melaporkan beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan selama pelaksanaan MTQ.

Abdurrani menambahkan bahwa pelaksanaan lomba-lomba MTQ pada tanggal 25-27 Maret 2018 sudah dilaksanakan dan semua lomba termasuk pameran berjalan dengan lancar.

Sebelumnya, Ketua Majelis Hakim Fahmil Qur’an, Edy Sunaryo membacakan pemenang-pemenang dari 5 cabang yang dilombakan.

Pada pelaksanaan MTQ Sintang tahun ini, Kecamatan Sepauk menjadi juara umum, kemudian juara kedua diraih Kecamatan Sungai Tebelian, dan juara ketiga diraih oleh Kecamatan Tempunak. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply