Wajibkan ASN Beli Beras Lokal

 Sintang

Wajibkan ASN Beli Beras Lokal.

Sintang,KRP.Com

Tidak tanggung-tanggung, Bupati Sintang H Jarot Winarno, wajibkan Aparatur Sipil Negara (ASN) daerah itu, beli beras produksi lokal (Sintang-red) sebagai bentuk dukungan kepada petani disana.

Hal itu bupati lakukan melalui Surat Edaran Nomor: 520/3115/Ekbang.A/2019 tanggal 19 Agustus 2019, yang isinya mengajak seluruh ASN di lingkungan Pemkab Sintang untuk membeli beras Bukit Pancuran produk Desa Tawang Sari Kecamatan Sepauk sebagai beras konsumsi sehari-hari.

Menurut Bupati, mewajibkan beli beras dimaksud tidak lain agar kesejahteraan petani meningkat, kemudian, upaya mewujudkan Visi dan Misi pembangunan Sintang terkait ekonomi kerakyatan berbasis perdesaan.

Untuk diketahui, ikhwal edaran itu terbit, setelah bupati Jarot pada Sabtu, 24 Agustus 2019 melakukan lauching nama/merk beras lokal Desa Tawang Sari, dan melepasnya ke pasar umum.

Namanya adalah, beras Bukit Pancuran,  varietas beras Dankan, Ciherang, dan Ciliwung, bahkan berat perkemasan dan harga masing-masing telah diputuskan hari itu bersama dinas terkait.

Beras Dankan Rp 15.000/Kg, Ciherang Rp.12.500/Kg dan Ciliwung Rp 11.000/Kg, masing-masing dikemas dalam karung 10 kg.

Dalam edaran, mekanisme pembelian beras juga diatur diantaranya, Eselon II atau  Kepala OPD wajib membeli minimal 20 Kg setiap bulannya.

Eselon III, wajib membeli minimal sebanyak 10 Kg, Eselon IV, minimal 5 Kg, Staf (tanpa eselon) dihimbau membeli dan mengkonsumsi sesuai kebutuhan masing-masing.

Proses pemesanan dan pembayaran setiap SKPD dilakukan pada tanggal Satu sampai dengan tanggal 10 setiap bulannya.

Untuk mempermudah proses pemesanan dan pembayaran beras, masing-masing OPD dapat menunjuk seorang staf yang bertanggung jawab untuk mengkoordinir pesanan dan pembayaran.

Pemesanan dan pembayaran SKPD menghubungi Syafarman,S.Hut  di Handphone (0812-569-4354) dan Armiyarsih,SP (0852-4570-0482) pada Dinas Penanian dan Perkebunan Kabupaten Sintang. (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan