Wakil Bupati Sintang  Drs. Askiman, Mm  Membuka  Kegiatan Olimpiade  Olah Raga Siswa Nasional (02SN) Tingkat  SD / MI  Dan Smp / Mts  Se-Kabupaten Sintang  Tahun 2018.

 Sintang

Wakil Bupati Sintang Drs. Askiman, saat buka kegiatan Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (02SN) Tingkat SD / Mi dan SMP / Mts Se Kabupaten Sintang.

 

Sintang,KRP.com-Ajang mencari   bibit  olah raga   tingkat SD/SMP daerah Sintang, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten  itu, Selasa (7/04)  melaksanakan  Olimpiade  Olah Raga Siswa Nasional (02SN).

Kegiatan itu dilaksanakan di Gedung Pancasila Sintang, dibuka langsung Wakil Bupati (Wabup) Sintang Drs.Askiman,MM.

Dalam amanahnya Wabup mengatakan,  kegiatan  olah raga sangat penting untuk menjaga kesehatan bahkan dapat meningkatkan intelektual seseorang.

Olah raga- pun dapat membentuk sikap  kepribadian sehingga  seseorang bisa memiliki karakter yang baik.

Mampu mengikuti perubahan, bahkan segala kegiatan baik global dan regional, ungkap Wabup.

Masih oleh Wabup, kepada  para guru berharap agar selalu  mengingatkan sikap dan mental para siswa selama kegiatan itu.

Perhatikan watak dan kedisiplinan, karakter serta sportifitas selama kegiatan.

Hal lain yang disampaikan Wabup adalah, awasi agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas termasuk Narkoba  yang saat  ini menjadi musuh kita bersama.

Terkait kegiatan itu sendiri, Wabup menyambut baik dan senang sebab menurutnya kegiatan O2SN sangat positif bagi generasi sekolah.

Ia juga mengakui, O2SN rutin dilaksanakan setiap tahunnya,  untuk  mencetak/mencari bibit generasi berprestasi  dibidang olah raga.

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan   kabupaten Sintang  Lindra Azmar  dalam sambutannya menyatakan, Tujuan O2SN  ini digelar,  agar para siswa siswi dapat mengembangkan bakat dan minatnya  dalam bidang olah raga.

Bahkan, kegiatan ini secara langsung akan berdampak terhadap  peningkatan mutu pendidikan di daerah ini, sambung Lindra.

Lindra  menjelaskan, O2SN tingkat  SD / MI / dan SMP / MTs  se kabupaten Sintang tahun 2018  ini dilaksanakan mulai 17  hingga 19 April  2018.

O2SN tahun ini di ikuti sebanyak  239  orang siswa/i dengan  lima cabang olah raga, yaitu, renang, bulu tangkis, pencak silat, karate, semua cabang di ikuti siswa putra/i.

Lindra menyebut, bagi para    siswa yang menang pada O2SN tingkat kabupaten ini, akan dikirim mengikuti  kejuaran O2SN tingkat Provinsi pada bulan Agustus 2018 mendatang.  (Humas/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan