Wako Singkawang Kunker ke Sintang

 Sintang

Wako Singkawang Kunker ke Sintang

Sintang,KRP.Com

Bupati Sintang Jarot Winarno di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Sintang, Dra. Yosepha Hasnah, M.Si, Jumat (13/9) menerima rombongan kunjungan kerja Walikota Singkawang,  Tjai Chui Mie, SE, MH di aula Badan Pengelola Pendapatan Daerah itu.

Dari sekian banyak topic yang dibicarakan kedua pucuk pimpinan daerah itu (Kota Singkawang – Kab Sintang-red) Jarot mengisahkan Bandara Tebelian Sintang yang menurutnya perlu waktu 13 tahun untuk mewujudkannya.

Bandara Tebelian lanjutnya, merupakan relokasi dari Bandara Susilo yang letaknya hampir di tengah kota, sehingga kala itu diputuskan untuk pindah, supaya mobilisasi lebih mudah dan lancar.

 

Pada bagian lainnya pembangunan Bandara Tebelian dijelaskan Sekda, dimulai dengan pengurusan dokumen kemudian baru dilanjutkan pembangunan fisik.

Diungkapkan Sekda, bagian yang paling krusial dari proses pembangunan bandara adalah pembebasan lahan, ada banyak tahapan yang wajib dilalui.

Diantaranya, proses sertifikasi pengalihan kepemilikan lahan/tanah, proses clearing dan kesiapan lahan, belum lagi adanya tuntutan masyarakat sekitar lahan.

Namun, Solusi yang ditempuh oleh Pemda Sintang yakni negosiasi dan komunikasi aktif, semuanya teratasi, beber Sekda Yosefa.

Saat ini sambung Sekda, pembangunan masih terus ada yakni pembangunan fisik penunjang operasional bandara, kerjasama dengan instansi terkait agar operasional bandara dapat semakin optimal.

Walikota Singkawang, menyikapi pengalaman Sintang bangun badara Tebelian mengatakan, pihaknya perlu story compare untuk menjadi masukan dalam proses pembangunan bandara di Singkawang.

Sejumlah pimpinan OPD Sintng dan tim Pembangunan Bandara Tebelian, juga hadir dalam pertemuan itu. (Hums/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan