Warga Serawai – Ambalau Janjikan MM Menang

 Sintang

Cabup Yohanes Rumpak saat mendengar aspirasi warga Begori, Serawai.

Serawai, KRP.Com

Antusias masyarakat Begori kecamatan Serawai, boleh disebut telah mewakili mayoritas masyarakat Serawai, suka dengan paslon 3 Yohanes Rumpak – Syarifuddin  sebagai bupati wakil bupati Sintang 2021 – 2025.

Hal itu dipastikan ketika melihat dan mendengar seruan mereka yang menyebut, Mandau Mengkilat harus menang di Serawai.

Mandau Mengkilat (MM) .. Yes …jargon paslon 3 ternyata sudah melekat dihati rakyat Serawai, luar biasa antusias dan harapan mereka, Yohanes Rumpak bupati Sintang.

Saya melihat, kerinduan mereka atas sosok pemimpn muda/baru di kab Sintang, sesungguhnya tidak hanya dilatari oleh pembangunan yang tidak merata/timpang sebelumnya.

Tidak hanya pemimpin yang hanya janji , mudah dihubungi dan suka ngopi,  suka balas WA/SMS,…

Tetapi, suka Yohanes Rumpak selain putra daerah, lebih suka lagi karena mengerti budaya daerah  Sintang 14 kecamatan, program kerjanya sesuai keinginan masyarakat setempat, dan pembangunan disesuaikan warga setempat (nasionalis).

Warga Begori, Serawai dan Warga Ambalau saat mendengar orasi politik paslo MM.

Ternyata hal – hal ini diketahui masyarakat Serawai sehingga sosok Yohanes Rumpak mereka nyatakan, janjikan, harus menang di Srawai.

Demikian FX Murniyanto tim Infantri Paslon 3 yang mengikuti kampanye Paslo 3 dihari ke 4 di sana, seraya menyebut bahwa setiap pertemuan, baik Yohanes dan warga Serawai seolah kurang waktu kampanye.

Murniyanto menginformasikan, bahwa disetiap titik pertemuan / kampanye paslon MM selalu disambut warga dengan acara adat, dan hal itu menandakan pemimpin yang warga dambakan.

Hal sama juga di lakukan warga Ambalau, saking inginnya bertemu Yohanes Rumpak warga pedalaman  atau perwakailan dusun/desa, rela inap berhari-hari di rumah warga tempat pertemuan.

Ini pemandangan luar biasa dibandingkan pilkada 5 tahun lalu, intinya masyarakat Serawai – Ambalau ingin bupati baru 2021, kepada paslon MM, mereka titipkan Sintang baru.

Memang lanjut Murniyanto, Baik Cabup Yohaes dan timnya antara lain, Yokobus Kumis, jurkam PDIP Kalbar, Agus Putra, H.Jaenuddin SH, Ust, Yanto dan anggota DPRD pendukung paslon 3, dalam orasi politik masing-masing jelaskan visi/misi 7 bilah MM, dan7 point  program kerja.  

Kemudian, mengulas peluang menang paslon 3 berdasarkan analisis serta semua lasannya, dan survey LSI Network yang mengelurakan angka 59,6 % tidak mengingini petahana bupati.

Cabup Yohanes Rumpak dan Timnya, di Serawai dan Ambalau, disambut dengan prosesi adat.

Tidak hanya itu, paktor Lasarus sebagai ketua Komisi 5 DPRRI, putra Sintang dan Ketua DPD PDIP Kalbar  sekarang, juga disampaikan ke warga Serawai – Ambalau agar diketahui kemudian dukungan pemerintahan yang dipimpin paslon 3.

Berikutnya, posisi paslon 2 (Askiman – Hatta) menjadi kader partai Hanura dan Demokrat sebagai pengusungnya, sarat dugaan settingan paslon 1 (Jarot – Sudiyanto)

Karenanya kemudian, patut di duga paslon 1- 2 ada hubungannya dengan bisik bisik dimasyarakat bahwa Pilkada Sintang yang bertarung hanya paslon 1 dengan 3, paslon 2 pemecah suara.

Karena hal ini diulas tuntas Yakobus Kumis, maka warga Serawai – Ambalau kemudian semakin yakin/ mengerti dan meneriakkan, Sintang rebut kembali, MM..yes bupati baru, muda dan membela rakyat jelata, teriakan ini selalu mewarnai kampanye MM di sana, tiru Murniyanto kepada media ini (26/11) dari Serawai. (Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan