Warsono :” Pendistribusian Bantuan Korban Banjir Sudah Dilakukan”

 Sintang

Warsono dan bantuan korban banjir.

Sintang,KRP.Com

 

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sintang sudah melakukan pendistribusian bantuan banjir ke daerah yang terdampak banjir.

 

Bantuan tersebut berasal dari Provinsi berupa beras sebanyak 15 Ton.

 

Demikian disampaikan Warsono S.Sos selaku Kepala Seksi Kedaruratan pada BPBD, Senin(21/9) kepada media ini diruang kerjanya.

 

Warsono merinci, Daerah yang terdampak banjir dan mendapat bantuan terdiri dari, Kecamatan Sintang dengan jumlah 2110 kepala keluarga , Kecamatan Dedai dengan jumlah 2284 kepala keluarga, Kecamatan Serawai dengan jumlah 2101 kepala keluarga, Kecamatan Kayan Hulu dengan jumlah 1000 kepala keluarga,

 

Kecamatan Tempunak dengan jumlah 382 kepala keluarga, Kecamatan Ketungau Hilir dengan jumlah 182 kepala keluarga, Kecamatan Sepauk dengan jumlah 400 kepala keluarga, serta Kecamatan Kayan Hilir dengan jumlah 2280 Kepala keluarga. Sehingga total delapan kecamatan berjumlah 10.742 Kepala keluarga. Jelasnya.

 

Warsono kemudian katakan, sebelumnya bantuan dari kabupaten berupa beras, mi instan serta ikan kaleng juga telah di salurkan kesejumlah desa di beberpa kecamatan, diantaranya, Kecamatan Sintang, Tempunak, Dedai dan Kecamatan Sepauk 126 paket.

 

Misalnya saja untuk kecamatan Sintang, Desa Rawa Mambuk, Desa Sungai Ana 100 paket, Desa Tebing Raya 130 KK Mungguk Bantuk 150 KK, Dharma Putra, Kampung Ladang, dan Desa Tertung.

 

Kemudian Kecamatan Tempunak, Kecamatan Dedai, 5 Ton, intinya semua daerah yang terdampak banjir sudah teralisasi, jelasnya.

 

Kondisi banjir saat ini sudah berangsur surut setinggi 1,5 meter, hanya saja banjir masih menggenangi kecamatan Sepauk dan kecamatan Tempunak karena daerah ini berada di paling hilir. ungkapnya.

 

Penyaluran bantuan ini pun melibatkan TNI, Polri, Tagana serta para relawan. Selanjutnya BPBD akan melakukan monitoring dampak banjir seperti jalan dan jembatan. tutupnya. (Igo/Js)

 

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan