Waterfron Sintang Hilang Ditelan Banjir

 Sintang

1.Situasi waterfront sebelum banjir
2.Situasi banjir dititik pembangunan waterfron

Sintang, KRP.Com

 

Waterfron di Jl Brigjen Katamso Sintang hilang ditelan banjir, hilangnya waterfron yang dibangun pemprov Kalbar itu, sekaligus memunculkan pertanyaan masyarakat misalnya, apakah waterfron kuat pasca banjir, apakah akan dikerjakan ulang dan kenapa dibangun dimusim banjir.

 

Pertanyaan ini meski hanya dikalangan masyarakat biasa, maksudnya mungkin saja berujung kepada pengelolaan uang negara yang tepat sasaran, waktu dan manfaat.

 

Namun seperti apa kelanjutan waterfron Sintang setelah banjir surut, kita ikuti saja, ujar Nahdim (33) warga Sg Durian Sintang.

 

Saat bincang  bincang dengan media ini (1/10) di seputaran Jl Brigjen Katamso, Nahdim yang semula mendukung pembangunan waterfron disana, kini berubah pesimis lantaran dugaannya waterfron akan berkurang kualitasnya akibat diterpa banjir satu bulan ini, bahkan lebih satu builan.  

 

Lain dengan Budiman (48) warga Ketungau yang mengaku setiap hari sandar di bantaran Sungai Kapuas itu, justru berani menyalahkan pemerintah membangun waterfron disana.

 

Maksud Budiman, terlanjur bangun waterfron kenapa tidak sekalian aja tinggikan badan jalan Brigjen Katamso hingga terbebas dari banjir.

 

Kalau seperti ini kan percuma dibangun, cobalah anda perhatikan berapa aitem kerugian pemerintah dari efek banjir ini, cobalah belajar dari negara yang sukses bangun waterfron, saya mendengar Malaysia membangun waterfron sekaligus sekitarnya bebas banjir, apakah kita belajar kesana ? tanyanya.

 

Sampai berita ini diturunkan, baik pihak Pemkab Sintang tidak ada yang beri komentar tentang situasi waterfron itu (Igo/Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan