Yakobus : “Paslon 3 Pemimpin yang Tepat untuk Sintang”

 Sintang

Suasana Yel-yel paslon 3 oleh warga Tionghua – FKBN Sintang dipimpin Drs Yakobus Kumis MH.Jurkam PDI-P Provinsi Kalbar.(5/11).

Sintang, KRP.Com

Juru kampanye (Jurkam) PDI-P tingkat provinsi Drs, Yakobus Kumis, MH, tegas mengatakan bahwa pasangan calon bupati wakil bupati Sintang nomor urut 3, Yohanes Rumpak – Syarifuddin, pemimpin yang tepat waktu untung Sintang

Pasangan ini sambung Yakobus, pantas masyarakat pilih untuk pimpin Sintang 2021 – 2025.

Ada beberapa alasan mendasar mengapa memilih Yohanes Rumpak , pertama ungkap Yakobus, melihat pembangunan Sintang semua sektor yang begitu lambat sehingga ekonomi masyarakatnya tidak jalan, Padahal APBD Sintang triliunan tiap tahun.

Kalau hal ini tidak segara diperhatikan oleh masyarakat Sintang, maka Sintang akan semakin jauh tertinggal dari kabupaten lain.

Mari kita perhatikan infrastruktur daerah ini, tidak ada yang terkoneksi lancar dengan sentra ekonomi kecamatan dan desa, ini sangat merugikan kita, ujarnya di hadapan puluhan tokoh masyarakat Tionghua daerah itu, Kamis (5/11) diseputaran Kelurahan Kapuas Kanan Hulu.

Tionghua Sintang lanjut Yakobus, mempunyai sejarah pelaku ekonomi bahkan juga pejuang kemerdekaan, karena itu dalam momentum pilikada Sintang tahun ini, peran warga Tionghua harus jelas.

Jelas dalam artian supaya menyadari betul ketertinggalan Sintang sebagai kabupaten tua di kawasan timur Kalbar.

Maka untuk mengatasi ini semua, Saya minta warga Tionghua daerah ini harus bertindak dengan cara mendukung pemimpin yang tepat, yaitu Yohanes Rumpak – Syarifuddin, Saya jamin paslon 3 ini mampu mengubah Sintang dari semua ketertinggalannya, ajak Sekjen Majelis Adat Dayak Nasional itu.

Politikus PDI-P Kalbar itu-pun dengan tegas menyatakan, bila kelak paslon 3 menang, warga Tionghua Sintang silahkan  melaksanakan perayaan Imlek dan pernak-perniknya dengan meriah, samakan dengan perayaan hari besar agama dan budaya lainnya, anjurnya.

Undang undang hari besar semua agama di Indonesia sudah ada sejak zaman presiden Gusdur, jadi jangan ada yang menghalangi, kalau ada yang menghalangi kelak, saya yang menghadapinya, tegasnya lagi.

Jadi kembali ke inti pesta demokrasi pilkada tgl 9 Desember 2020, mari ajak semua warga Tionghua Sintang satukan tekad pilih nomor 3 untuk tujuan percepatan pembangunan Sintang Baru, pungkasnya.

Dihari silaturahmi / sosialisasi paslon 3 tersebut, juga hadir dan berorasi tim kampanye PDI-P Sintang yang juga anggota DPRD daerah itu, Welbertus S.Sos.

Welbertus mengungkapkan, pengelolaan keuangan untuk pembangunan semua sektor daerah ini, terkesan tidak maksimal, hal itu dibuktikan terjadinya SILPA selama 3 tahun terakhir.

Adanya SILPA ditahun berjalan, menunjukkan bahwa pemerintah tidak cakap dalam perencanaan dan pengelolaan keuangan untuk pembangunan.

Pasar – pasar tradisional tidak bergairah, titik kumuh masih ada, displin ASN masih rendah, infrastruktur darurat dimana-mana, belum lagi kasus pelarangan lampion, Ini semua tidak boleh kita biarkan.

Jika kita mau semua ini tidak terjadi, maka momentum pilkada ini harus kita sepakat ganti bupati 9 Desember 2020 nanti, kita pilih paslon 3 dengan cara, pertama buka kertas suara, nomor dua dilihat, nomor 3 dicoblos, ajaknya.

Tim infantri paslon 3, FX Murniyanto, sebelumnya menyampaikan visi/misi paslon Yohanes Rumpak – Syarifuddin yang pro rakyat jelata, mengayomi, kerja iklas dan cepat.

Tak lupa juga Ia ungkap kasus pelarangan lampion 2019 yang kontroversi hingga membuat warga Tionghua Sintang kecewa berat kepada pemerintah kala itu.(Js)

Author: 

Related Posts

Tinggalkan Balasan