Yonif 511/Dy Gelar Bakti Sosial

 Sintang

Suasana kegiatan Bakti Sosial (Baksos) TNI. dalam rangka HUT TNI ke-73 di Kantor Kec. Entikong

Entikong,KRP.Com-Ribuan masyarakat Kab. Sanggau mulai dari orang tua, dewasa dan anak-anak terlihat antusias mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) yang diadakan TNI. Kegiatan Baksos dalam rangka HUT TNI ke-73 tersebut, berlangsung di Kantor Kec. Entikong Kab. Sanggau, Sabtu (06/10/18).

Pantauan dilokasi, terlihat mulai pukul 07.30 WIB masyarakat berbondong-bondong menuju lokasi Bakti Sosial yang telah disiapkan oleh Panitia Satgas 511/DY. Di HUT TNI ke-73 tahun 2018 ini, Satgas 511/DY mengadakan kegiatan Baksos mulai dari, donor darah, sunat massal (Khitanan), dan pengobatan massal. Tak hanya itu, Satgas 511/DY juga melakukan penggalangan dana untuk saudara kita korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Komandan Satgas Yonif 511/DY, Letkol inf Jadi S.I.P. Selain itu, kegiatan ini juga  dihadiri oleh Dandim 1204/Sgu, Kapolres Sanggau, Kasi Yankes Dinkes Kab. Sanggau, Camat Entikong, Ka PLBN Entikong, Ka Bea Cukai Entikong, Ka Imigrasi Entikong, Kacabjari Entikong, Ka Karantina Pertanian Entikong, Ka Karantina Ikan Entikong, Ka Kantor P4TKI Entikong, Ka RRI Entikong, Ka Puskesmas Entikong, Para Kades Wil. Entikong, Para Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat Entikong dan sekitarnya.

Di dalam amanat Danrem 121/Abw yang di bacakan oleh Komandan satgas Yonif 511/DY mengatakan “Seperti halnya kegiatan yang kita laksanakan saat ini, memberikan bantuan kemanusiaan dalam bentuk donor darah, pengobatan dan Khitanan massal, sehingga diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat.  Oleh karenanya, mengingat kegiatan ini sangat mulia dalam rangka membantu  masyarakat, maka kegiatan seperti ini agar terus ditumbuh kembangkan sebagai realisasi kepedulian kita terhadap masyarakat yang membutuhkan pelayanan kesehatan. Kita sadari bersama, kesehatan adalah merupakan modal yang utama dalam kehidupan dan merupakan salah satu bagian dari kebutuhan dasar manusia yang sangat penting, disamping kebutuhan-kebutuhan dasar lainnya. Untuk itu, melalui kegiatan bakti sosial donor darah, pengobatan   dan khitanan   massal kali ini diharapkan dapat membantu dalam mensejahterakan masyarakat terutama dalam hal pelayanan kesehatan”. Ucap Danrem 121/Abw.

Sementara itu,  warga masyarakat Entikong memberikan apresiasi yang sangat baik untuk kegiatan sosial yang diselenggarakan TNI tersebut. Menurutnya, kegiatan ini sangat membantu dan langsung menyentuh masyarakat. Warga masyarakat juga berharap kegiatan tersebut bisa dilaksanakan secara rutin, sehingga masyarakat bisa sangat terbantu.

“Kami juga sangat berterima kasih kepada TNI yang sudah menyelenggarakan kegiatan baksos ini. Kami berharap kepada TNI sebagai aparat keamanan terus bersinergi membantu masyarakat,” ungkap seorang warga masyarakat Entikong.

Kegiatan Baksos ini berjalan aman dan lancer dan di akhir acara ditutup dengan penyerahan senjata rakitan oleh masyarakat kepada TNI. (Penerem/Js)

Author: 

Related Posts

Leave a Reply